Bupati sangat Mendukung Organisasi IGI di Bantul

oleh : Rini Sri Lestari, M.Pd.

Sebagai salah satu organisasi yang berkembang dan beranggotakan guru-guru di Kabupaten Bantul, perwakilan pengurus daerah (PD) IGI Bantul sowan mengunjungi Bupati Bantul pada hari Rabu, 1 Februari 2023. Ketua Pengurus Daerah IGI Bantul, Widodo bersama perwakilan pengurus yang bisa menghadiri audiensi ini diterima dengan sangat baik oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.
Disambut oleh Asisten Sekretaris Daerah 1, Drs. Didik Warsito, M.Si. dan turut hadir pula Kadinas Dikpora Kab Bantul Drs. Isdarmoko, M. Pd., M.Par. menempati Gedung Kantor Bupati Bantul lantai 2 audiensi ini berlangsung.

Setelah acara diawali dengan berdoa, dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Pengurus Daerah IGI Bantul, Widodo untuk memperkenalkan diri dan para pengurus baik yang bisa hadir maupun pengurus yang tidak bisa hadir. Selanjutnya, Widodo menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan pengurus daerah IGI Bantul ke kantor Bupati, yaitu untuk menyampaikan program kerja dan permohonan dukungan atas kegiatan IGI yang menjadi program kerja di kepengurusan tahun 2023 ini. 

Sesuai dengan Misi ke-5 Kabupaten Bantul, bahwa rencana strategis pemerintah Daerah Kabupaten Bantul adalah pada tahun 2023 Nindya-menuju utama, dan tahun 2024 menuju kabupaten layak/ramah anak. Untuk itu, harapannya program-program dari IGI bisa menyesuaikan dan ikut serta mendukung tercapainya misi tersebut.

Selanjutnya, Asisten Sektretaris Daerah 1 menyampaikan beberapa hal terkait dengan usulan program yang diajukan oleh Pengurus Daerah Kabupaten Bantul. Pada dasarnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul sangat mendukung program kerja IGI yang sangat bagus untuk memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Bantul. Beliau sangat mendukung Program Peningkatan Kompetensi Guru melalui berbagai lomba, salah satunya lomba pembuatan Video Pembelajaran pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (HArdiknas) tanggal 2 Mei mendatang. Beliau juga menyampaikan persetujuan permohonan piala/thropy Bupati Bantuk dalam acara tersebut. Untuk itu, Pengurus Daerah IGI Bantul agar segera menyusun proposal Penyelenggaraan secepatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M. Pd., M.Par. juga menyampaikan beberapa hal, antara lain:

  1. Program kerja untuk peningkatan kompetensi guru – yang menyasar ke murid, 
  2. Mendukung kegiatan lomba video pembelajaran pada hari Pendidikan Nasional, 
  3. Kegiatan Diklat yg ditekankan : PMM (Platform Merdeka Mengajar – guru harus lolos dulu dari PMM,
  4. Kesulitan guru naik pangkat : ikut dalam bimbingan PTK – dibimbing hingga selesai.

Berbekal dukungan dan motivasi dari Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala Dikpora Kabupaten Bantul, Pengurus Daerah IGI Bantul bersemangat untuk merealisasikan program kerja yang di susun. Agenda terdekat pengurus adalah segera melakukan koordinasi penyusunan Proposal kegiatan Lomba Peningkatan Kompetensi Guru pada pekan depan.
Bersama IGI, Sharing and Growing Together

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *