IGI DIY Persiapkan Program Baru

Jumat (30/06), Ikatan Guru Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (IGI DIY) melakukan pertemuan rutin dan koordinasi persiapan program tahun pelajaran 2023/2024 bertempat di Rumah Makan Kampung Mataraman, Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan ini pengurus harian IGI DIY dan perwakilan pengurus daerah dari Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul dan kota Yogyakarta.

Kegiatan pertemuan ini dimulai dengan penyampaian materi dan penguatan keorganisasian oleh Ibu Arifah Suryaningsih, M.B.A, Ketua Bidang LIterasi Pimpinan Pusat IGI. Dalam penyampaiannya, beliau mengharapkan soliditas dan kekeluargaan sebagai identitas IGI DIY diperkuat dan diaktualisasikan dalam program, baik program mandiri maupun kolaborasi.

Acara dilanjutkan dengan refleksi kegiatan IGI daerah dan informasi keadminan dan sistem informasi IGI DIY oleh Bapak Yudy Johari, S.Kom. Dalam kesempatan ini, Yudy melaporkan data keanggotaan IGI DIY sekira 1.178 guru yang tersebar di semua daerah dan berbagai tingkatan jenjang. “Anggota IGI ini adalah guru-guru potensial yang siapĀ sharing and growing togetherĀ bersama IGI DIY.” Disampaikan Yudy.

Kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan adalah Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) Tingkat Dasar. Kegiatan ini sebagai sarana penguatan pemahaman tentang keorganisasian dan silaturahim pengurus IGI yang tersebar di berbagai daerah dan lebih banyak terhubung melalui kegiatan-kegiatan daring dalam bentuk diklat, webinar, dan aktivitas online lainnya.

IGI DIY sebagai salah satu organisasi guru berusaha meningkatkan kompetensi guru di wilayah DIY dalam berbagai kegiatan dan program. Kegiatan yang sudah rutin berjalan diantaranya Digdaya (Diklat Guru Daring Yogyakarta) yang sangat masig melakukan pelatihan online semasa pandemi dan dilanjutkan program Diskon (Diskusi Online). Untuk kegiatan luring yang sementara belum aktif akan diupayakan tahun pelajaran 2023/2024 kembali berjalan.

sumber berita : https://retizen.republika.co.id/posts/225825/igi-diy-persiapkan-program-baru?utm_campaign=rolsosmed&utm_source=whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *